Tuesday, December 19, 2006

Tips & Trik : Menyiasati Situasi Kambing Congek

ok. pertama-tama, ini tips dan trik buat loe loe pade yang jomblo, atau lagi ditinggal pacar. yang pada pacaran mending jangan baca, hahaha.. soalnya disini perannya orang-orang yang pacaran sangat antagonis, huahaha.. berhubung situasi ini baru saja gue alami kira-kira beberapa hari yang lalu, jadi masih anget neh. ok let's say you have a friend, best friend, mau temen sekantor kek, temen sekampus kek, temen satu SMA kek, satu SMP kek, satu SD kek, satu TK kek, temen dari lahir juga boleh (nahlo gimana caranya dari lahir udah kenalan?) and let's say lagi keadaannya sedikit lebih beruntung dibandingkan loe, karena ternyata misalnya temen loe ini punya pacar. nah, katakanlah suatu hari loe dengan sangat terpaksa harus berada dalam situasi "kambing congek", alias suatu keadaan dimana loe (dengan terpaksa) harus jalan sama temen loe, sama pacarnya, dan mereka asyieeek pacaran, sementara loe sendirian, kadang dicuekin, bete dong? pastinya. nah berikut tips dan trik buat menyiasati ke-bete-an loe selama jadi kambing congek.

1. Panggil kambing yang lain

katakanlah loe ditelpon temen loe, and the conversation goes like this :

temenloe : "eh temenin gue ke PIM yok!"
loe : "ngapain?"
temenloe : "yaa jalan aja, iseng2 gitu deh"
loe : "yaudah loe ama siapa?"
temenloe : "gw ama cewe gue lah"
loe : "ooh gitu, gw sendirian doang? ajak si budi yak?"
temenloe : "yaudah ntar jemput aja sekalian"
loe : "sippp.. kalo gitu sekalian ajak ari, bayu, caca, doni, edi, fajar, galih, hilman, iman, joni, kaka, leni, mira, nita, oki, panji, qiqi, riska, sophie, toni, upi, vina, wahyu, xxx, yosa, sama zainudin yak?"

nah, dengan begini, loe ngga jadi kambing congek sendirian kan?

2. Know your enemies

berusahalah kenal sama pacarnya temenloe, jadi loe tetep bisa ngobrol enak sama keduanya, nah kalo udah kenal deket kan mereka juga pasti akan menghargai loe sebagai temen mereka, bukan sekedar kambing congek. tapi jangan terlalu deket juga sama pacarnya temenloe, sampe temenloe jealous segala. ntar yang ada bukannya know your enemies, tapi malah nambah2 enemies, haiyah..

3. Siapin kantong yang sehat

ini contoh kasus buat orang yang bener-bener dicuekin. ya sudah, cari kesenangan sendiri aja. kalo belom dijemput, bawa iPod kek, bawa novel apa kek yang tebel dan ceritanya asyik, bawa PSP kek, bawa DS kek. bawa kartu remi atau gaple juga boleh buat nantangin supir-supir di tempat parkir itu main kartu. yang pasti sih bawa duit secukupnya. kalo udah terlanjur disana, misalnya mereka asik belanja atau jalan kemana gitu ya, loe misah aja, bilang aja mo ke gramed kek, mo ke toilet kek, apa kek.

loe : "eh gue kesana dulu ya, tinggal aja gapapa, ntar kalo lu udah kelar misscall gue aja, otreh?"

atau

loe : "aduh gue musti ke toilet dulu nih, kayaknya bakal lama, udah tinggal aja, ntar kalo gue udah kelar, gue telp loe deh."

nah selama loe sendiri kan udah pasti ngga ada yang bayarin, makanya siapin kantong yang sehat buat jajanin diri sendiri. (boro-boro, orang pas lagi sama mereka juga gak pernah dibayarin..)

4. Plan your escape

yup. ini lanjutan dari tips yang sebelumnya. selagi di jalan misalnya, lo harus merencanakan terlebih dahulu, mo kemana neh kaburnya.. apakah itu ke gramed, ke timezone, ke 21 (lah, kalo nonton film kelamaan ntar malah ditinggal..) atau ke tempat makan. yaaah pokoknya plan your escape lah. jangan sampe cengo bingung mo kemana. kalo udah cengo, ngga ada pilihan lain selain mengintili temenloe dan pacarnya itu kemana-mana. males kan?

5. JANGAN PROTES !

let's say this is the worst case kalo loe pergi bertiga sama temenloe dan pacarnya. mereka berantem di depan loe. well.. tips yang bisa gue kasih cuma : JANGAN PROTES! diem aja, ini memang sudah jadi kodratnya kambing congek. mungkin loe bisa sambil denger iPod, atau baca buku, jadi ngga dengerin mereka selama mereka berantem. abis itu kan temenloe pasti nge-drop pacarnya duluan, nganterin pulang. paling-paling abis itu temenloe curhat, hihihihi..

No comments: